Nasib SMS Masa Kini

Diposting oleh uyo pulsa on Sabtu, 04 Agustus 2012

   
SMS


 

    SMS atau Shorting Message Service atau dalam bahasa Indonesia berarti layanan pesan pendek adalah sebuah layanan atau fitur di telepon seluler untuk mengirim pesan berupa kata-kata sebanyak 160 karakter. Fitur yang sangat dominan dan sangat penting setelah tentunya fitur untuk menelepon itu sendiri. SMS sangat booming ketika saat pertama kali muncul. Dengan biaya yang cukup murah orang bisa saling berhubungan tanpa perlu biaya yang mahal. SMS adalah primadona pada masanya.

   Lalu bagaimana dengan sekarang? SMS tentu tetap digunakan oleh orang-orang, hanya saja mungkin intensitas penggunaanya menjadi lebih sedit. Kenapa bisa begitu? Hal itu dikarenakan saat ini sedang masannya paket data. Atau kadang kita bisa menyebutnya layanan internet atau GPRS.
Mengapa saat ini layanan paket data begitu booming? Hal ini dikarenakan biaya berlangganan paket data sudah cukup murah, selain itu dengan paket ini kita bisa menjalankan aplikasi Instant Messanger seperti YM,Gtalk atau MSN. Tentunya aplikasi chatting lebih asik daripada SMS karena selain lebih cepat juga bisa membentuk grup dan conversation.


   Bahkan saat ini di Indonesia yang penggunanya banyak menggunakan Blackberry sudah sangat jarang lagi SMS, dikarenakan ada fitur Blackberry Messanger yang jauh lebih cepat. Mungkin saat ini SMS bukan lagi primadona, tetapi tetap saja SMS berguna seperti apabila sinyal internet sedang gangguan, atau untuk layanan SMS Banking. Intinya SMS masih bertahan hingga saat ini. Tetapi bagaimana dengan 5 atau 10 tahun mendatang? Kta lihat saja nanti.

Terima kasih telah membaca artikel di blog ini. Silakan copas dan sebarkan tetapi jangan lupa cantumkan link blog ini. ya. :)



Artikel Lain Yang Mungkin Anda Cari:



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar